Rayakan Haru Ulang Tahun Ke-50, Basarnas Banyak Tuntutan dari Masyarakat Demi Keselamatan Jiwa Manusia

Minut7 views

KILASSULUT.COM, Minahasa Utara – Rangkaian demi rangkaian dalam pencapaian Basarnas sudah berumur ke-50.

Sudah banyak yang dialami Basarnas dalam pencapaiannya di umur ke-50.

Basarnas sendiri sudah banyak perubahan perubahan dari segi peralatan dan perlengkapan, sehingga untuk kelangsungan pendukung operasi sar.

Presiden Jokowi pada saat Raker Nas Basarnas memberikan arahan agar basarnas selalu berinovasi dan memperbarui peralatan peralatan canggih sehingga guna mendukung penuh pencarian korban, karena basarnas terdepan untuk proses pencarian korban pada saat musibah atau bencana.

Tidak muda lagi di umur basarnas saat ini, dengan bertambah nya umur basarnas bisa mampu dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Kepala Basarnas Manado Sinaga selaku pemimpin upacara membacakan arahan dari Basarnas pusat bahwa hari ini adalah hari istimewa bagi kita semua keluarga Basarnas.

Tanggal 28 Februari Basarnas genap berusia 50 tahun.

Jejak-jejak perjalanan setengah abad basarnas dari masa ke masa telah melalui berbagi dinamika, tantangan dan rintangan mampu dihadapi sehingga memperkokoh fondasi basarnas sebagai lembaga pemerintahan yang terpercaya.

Jejak keberhasilan operasi sar selama ini telah menghadirkan kepercayaan besar dari masyarakat, tidak hanya dalam negeri bahkan sampai luar negeri, agar seluruh pegawai insan sar agar meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan serta kreatif dan inovatif segala aspek pekerjaan.

keberhasilan dalam operasi sar tidak lepas dari dukungan dari masyarakat atau potensi sar seperti, TNI, POLISI, BPBD, TAGANA, RAPI dan potensi sar lain nya, dengan dukungan potensi SAR operasi berjalan sesuai ke inginan bersama cepat di temukan korban.

Kita semua menyadari bahwa kecelakaan dan bencana atau kondisi membahayakan jiwa manusia memiliki sifat unpredictable atau tidak dapat di prediksi sebelum nya, dalam rangka HUT basarnas yang ke 50 ini semua aspek dari segi pelayanan jasa sar kepada masyarakat bisa diatasi semua sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *