oleh

Irjen TNI Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari, Audit Kinerja Untuk Cari Solusi Terbaik

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han)., berkunjung ke Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/6/2022).

Irjen TNI menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi institusi TNI baik Darat, Laut dan Udara diwilayah Papua barat ini, tidak lain tujuannya adalah untuk mengetahui permasalahan dilapangan terkait kinerja TNI.

Untuk melihat itu, kami perlu melakukan audit kinerja, untuk menemukan permasalahan yang menonjol, setelah itu mari kita sama-sama cari solusinya agar kedepan satuan TNI semakin lebih baik kinerjanya, tutur Irjen.

Lebih kurang tiga minggu Tim Itjen TNI telah melakukan Audit kinerja dan anggaran di satuan TNI di wilayah Papua Barat, untuk TNI AD Kodam XVIII/Kasuari, sedang TNI AL difokuskan di Koarmada 3 Sorong, yang menjadi tempat berikutnya sebelum pelaksanaan taklimat akhir tanggal 16 Juni 2022.

Audit kinerja yang dilakukan merupakan suatu kegiatan yang independen dan objektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan yang dilakukan untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi”.

“Nilai tambah dan peningkatan operasional yang dimaksud adalah suatu jaminan yang objektif dan relevan terhadap efektivitas dan efisiensi proses tata kelola manajemen risiko serta proses pengendalian dalam sebuah organisasi,” Kata Pati Bintang tiga dari Angkatan Laut ini.

Sementara itu, Kasdam XVIII/Kasuari dalam sambutannya dalam mewakili Pangdam, mengucapkan selamat datang di bumi Papua Barat dan terima kasih kepada bapak Irjen TNI telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Makodam XVIII/Kasuari.

“Kami berharap pada kesempatan yang baik ini, bapak Irjen TNI dapat memberikan arahan, informasi penting dan masukan untuk kami, dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja Kodam XVIII/Kasuari agar semakin lebih baik”.

“Kami menyadari, sebagai satuan yang masih muda dalam usia, masih banyak hal yang harus dibenahi termasuk dalam hal perbaikan program kerja dan kinerja, untuk itu kami mohon petunjuk, bimbingan dan arahan sebagai pedoman dan masukan berharga bagi kami dalam agar kedepan kami semakin lebih baik kualitas kinerjanya,” kata Kasdam.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.