oleh

Dandim Bolmong Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Terpadu IAIK

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kampus terpadu IAIK (Institut Agama Islam Kotamobagu) yang bertempat di Desa Bungko Kota Kotamobagu, Selasa (26/07/2022).

Setelah melaksanakan peletakan batu pertama di Desa Bungko, Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos selanjutnya menghadiri kegiatan kuliah umum serta pelepasan KKN tahun 2022 dan penyematan warga kehormatan adat Bolaang Mongondow kepada Hadi Pandunata (Pembina Yayasan Darul Mutakin dan IAIK) di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Dr. Muliadi Mokodompit SE mengatakan, Peletakan Batu pertama untuk pembangunan kampus IAIK ini merupakan lahan hibah dari masyarakat setempat yaitu Bapak Rusli Mamonto.

“Saat ini Kabupaten Bolmong akan menyelenggarakan pendidikan berbasis sains, teknologi dan islami yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya sains di era globalisasi,” ujarnya.

Sementara itu dalam kuliah umum, Hadi Pandunata selaku pembina yayasan Darul Mutakin dan IAIK menyampaikan arti peran entrepreneurship dalam membangun Bolaang Mongondow raya.

“Pertumbuhan ekonomi Dunia akibat Pandemi Covid-19 dan adanya invasi Rusia-Ukraina sehingga perlambatan ekonomi global tidak dapat dihindari yang mengakibatkan dampak negatif global substansi. Dan dibutuhkan peran Kewiraswastaan dalam membangun ekonomi, potensi yang dapat dan harus dikembangkan di Bolaang Mongondow Raya adalah Perindustrian yang berbasis Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Pariwisata, Pertambangan, Industri Kreatif dan Potensi energi terbarukan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos Menyampaikan ucapan selamat atas pembangunan Gedung kampus terpadu IAIK, semoga nantinya mampu bermanfaat untuk meningkatkan kualitas perkuliahan bagi mahasiswa di Bolaang Mongondow sebagai kader calon pemimpin bangsa.

Turut hadir, Ir Limi Mokodompit MM (Pj. Bupati Bolmong), Letkol Inf Topan Angker S.Sos (Dandim 1303/Bolmong), AKBP Dasveri Abdi SIK (Kapolres Kota Kotamobagu), Drs Jemmy Lantong (Ketua Yayasan Darul Mutakin dan Amabom), Hadi Pandunata (Pembina Yayasan Darul Mutakin dan IAIK), H Suryadi Baso SP MM (Anggota DPRD Kota Kotamobagu), Dr Muliadi Mokodompot SE MSi (Rektor Kampus IAIK).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.