Petani Desa Inaton Mendapatkan Pendampingan Dari Babinsa

Boltim8 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono membantu petani merawat sekaligus mengikat tanaman tomat yang tumbuh subur diperkebunan milik Ibu Eli (49) salah seorang warga Desa Inaton Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (07/07/2022).

Di sela-sela kesibukannya sebagai Babinsa di wilayah binaannya, Sertu Agus Sayono selalu aktif mendampingi kelompok tani yang berada di daerah binaan.

Pembinaan terhadap petani tomat yang dilakukan oleh Sertu Agus adalah untuk menjalin komunikasi dengan para petani guna mengetahui keluh kesah dan kendala yang dihadapi para petani.

Sertu Agus Sayono menjelaskan, Perawatan dan pembersihan rumput di sekitar pohon tomat sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman tomat yang subur agar membuahkan hasil yang besar dan banyak.

“Cara melakukan perawatan tanaman tomat hampir sama dengan melakukan perawat pada cabai yaitu dengan membersihkan tanaman tomat dari rumput pengganggu, pemberian anjir atau tali sebagai penopang, pemberian pupuk organik, dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari,” ujar Sertu Agus.

Sementara itu, Ibu Eli (49) pemilik lahan tersebut mengatakan, dirinya senang dengan kehadiran bapak Babinsa, yang tidak segan-segan terjun langsung untuk membantu.

“Keberadaan Babinsa dapat memotivasi para petani disini, sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertanian dan selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *