oleh

Semarakkan HUT RI Ke-77, Dandim Bolmong Buka Perlombaan Story Telling Dan Karate

KOTAMOBAGU — Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Berbagai macam acara digelar oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk memotivasi kawula muda agar tetap kreatif dengan tidak melupakan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos dalam sambutannya saat membuka perlombaan Story’ Telling dan Karate se-Kota Kotamobagu, Senin (08/08/2022).

“Tujuan digelarnya ini selain untuk memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia juga bertujuan untuk meningkatkan sportifitas serta semangat kebangsaan bagi generasi muda yang bertujuan menumbuhkan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa ini,” ujar Dandim.

Mulai hari ini, rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 hingga beberapa hari kedepan akan dilaksanakan di Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Macam macam lomba yang akan dipertandingkan antara lain menyanyi, menari adat, story’ telling, karate, membuat video singkat dan lomba lari 10 K,” ucap Dandim Bolmong.

Diakhir sambutannya, Dandim Bolmong mengharapkan kepada adik adik yang mengikuti berbagai pertandingan kali ini jadikan ajang untuk meraih prestasi dan jalin tali silaturahmi.

“Kepada peserta lomba dan dewan juri serta seluruh pihak yang terkait agar menjunjung tinggi sportifitas dan semangat dalam mengikuti perlombaan untuk mencapai hasil yang maksimal,” tutur Dandim.

Lomba story telling yang digelar kali ini meliputi tingkat SLTP dan untuk perlombaan Karate berasal dari tingkat SD dan SLTP yang terdiri dari berbagai peserta dari Sekolah Dasar serta SLTP se-Kota Kotamobagu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.