Letkol Inf Topan Angker Pimpin Sidang Pankar UKP Periode 1-4-2023

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos memimpin sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2023 Bintara, Tamtama dan UKP Penghargaan yang bertempat di ruang data Makodim 1303/Bolmong, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan sidang yang dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh Achmad Janis, Perwira Seksi Staf dan Danramil jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sidang Pankar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidaknya untuk diusulkan naik pangkat ke Komando Atas.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, adapun berbagai tahapan yang harus dilalui bagi prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat, salah satunya melalui sidang Pankar UKP.

“Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat,” ujar Dandim.

“Karena pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *