Kodam Kasuari Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H, Meneladani Akhlak Nabi Dalam Hidup

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari beserta anggota Persit peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” di Masjid Istiqlal Makodam XVIII/Kasuari, senin 10/10/2022.

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Pasahli Pangdam Kolonel Inf Iswanto, jangan sampai Maulid Nabi hanya kegiatan lahiriah saja.

Tapi justru dijadikan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali dan meresapi secara mendalam lahirnya utusan Tuhan Nabi Muhammad untuk menjadi tauladan bagi seluruh umat.

“Sosok kehidupan Nabi Muhammad SAW adalah figur teladan yang paling sempurna untuk dicontoh dalam segala prilaku dan perbuatannya, mulai dari kejujuran, keadilan, menyayangi dan kesabarannya” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustadz Baharuddin Sabollah dalam tausiahnya, menyampaikan bahwa Nabi kita Muhammad SAW dalam hidupnya tidak pernah membeda-bedakan umatnya.

Rasulullah sangat cinta kita dan selalu memikirkan umat bagaimana hidupnya selamat di Dunia dan Akhirat.

Nabi juga mengajari umatnya untuk cinta tanah air, sebab membela dan mencintai tanah air adalah sebagai bagian dari Iman.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan doa, memohon pertolongan agar bangsa ini diberikan kekuatan lahir dan batin untuk pulih dan bangkit dari segala kesulitan serta masalah yang sedang dihadapi.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *