Dandim Bolmong jadi Danup HUT Infanteri ke 74

BITUNG11 views

BITUNG – – Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara puncak peringatan Hari Infanteri TNI AD ke-74 di halaman Kantor Walikota Bitung Jl. Sam Ratulangi No. 45, Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos M.Si, Senin (19/12/2022).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta S.Sos M.Si bersama Perwira jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago ikut berjalan kaki mengiringi Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya pada Etape terakhir dari Markas Kodim 1310/Bitung Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir menuju finish di kantor Walikota Bitung.

Kasdam XIII/Merdeka juga bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Infanteri ke-74 tahun 2022 sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menuturkan, “Sebagai Warga Infanteri, pertama-tama saya mengucapkan Dirgahayu Infanteri ke-74. Semoga di HUT ke-74 ini, Infanteri makin jaya, makin profesional dan makin dicintai Rakyat,” ujar Dandim Bolmong.

Secara pribadi saya berterimakasih karena di HUT Infanteri kali ini, saya dipercayakan kembali oleh pimpinan menjadi Komandan Upacara. Ini adalah suatu penghargaan dan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai Dan-Up pada HUT Infantri Ke-74 yang mengangkat tema ”Infanteri Yang Modern dan Selalu Dicintai Rakyat“.

Dalam kesempatan itu, Dandim Bolmong juga mengajak kepada Infanteri-infanteri lain untuk tetap semangat mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai warga infanteri, saya mengajak kepada warga infanteri lainnya, agar lebih bersemangat dalam melanjutkan pengabdian kita kepada negara dan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai ini. Serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya, selalu berdiri kokoh di atas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *