Kodim Bolmong Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Kotamobagu2 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 yang jatuh pada hari ini, Senin (22/05/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini adalah Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis yang mewakili Komandan Kodim 1303/BM, dan untuk Komandan Upacara Letda Inf Haris Hulinggi (Plh Danramil 1303-15/Bintauna).

Dalam upacara tersebut, Kasdim Mayor Arh Achmad Janis membacakan Sambutan Menteri Kominfo dengan mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit”, sebagian bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid 19 setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencabut secara resmi krisis pandemi Covid 19 yang sudah melanda tiga tahun terakhir, laporan hari Kebangkitan Nasional ini tidak hanya kita maknai sebagai Seremonial saja.

“Karena Hari Kebangkitan Nasional bentuk dari Kebangkitan kita yang digagas oleh Boedi Oetomo, sebagai bentuk perlawanan kita dari perpecahan ditengah perjuangan Bangsa Indonesia dari Penjajahan, sehingga diharapkan menjadi Spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,” ucap Kasdim.

Hari kebangkitan nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama, Kementrian, lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.

“Dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ujar Kasdim.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan “Semangat Untuk Bangkit” !.

Kasdim Mayor Arh Achmad Janis menambahkan, Hari Kebangkitan Nasional bisa dimanfaatkan sebagai momentum bagi masyarakat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 serta bangkit dari krisis Covid-19.

“Kami akan terus berupaya, mendukung, dan mendorong seluruh elemen masyarakat, dan instansi terkait, agar bisa kembali membangkitkan ekonomi nasional pasca pandemi berakhir,” jelasnya.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja, namun sebagai penyemangat rasa nasionalisme dalam setiap sendi kehidupan serta memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis dibalik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” tutur Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *