Pangdam Kasuari Hadiri Perayaan 14 Tahun Berdirinya Kabupaten Maybrat

Maybrat. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, bersama Forkopimda dari Propinsi Papua Barat Daya dan Kabupaten Maybrat ikut menghadiri perayaan 14 tahun berdirinya Kabupaten Maybrat yang digelar secara meriah di Alun-alun Vaitmayaf, Jalan Raya Kumurkek, Ayawasi, Kampung Vaitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, (Rabu 3/5/2023).

Bertindak selaku selaku Irup Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si (Pj. Bupati Maybrat) dengan Komandan upacara Dance Susim S. STP (Kepala Distrik Ayamaru) yang disaksikan oleh banyak masyarakat yang tumpah ruah yang hadir dari berbagai kampung yang ikut meramaikan peringatan HUT ke- 14 Kabupaten Maybrat.

Acara HUT terlihat berlansung hikmat, aman, tertib dan lancar yang diselenggarakan dengan beragam acara untuk memeriahkan HUT Kabupaten Maybrat.

Pj Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu dalam amanatnya dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, dari Pemda, TNI Polri, seluruh tokoh masyarakat dan seluruh warga yang ikut membantu ciptakan suasana yang aman dan damai dalam proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan diwilayah Kabupaten Maybrat.

“Dari serangkaian isu atau tantangan yang harus dihadapi oleh Pemerintah Daerah, kami juga mengajak kepada segenap untuk masyarakat untuk sama-sama, bahu membahu berjuang mengatasi tantangan ini. Kami sebagai pelaksana amanah pembangunan yang telah diberikan oleh masyarakat Maybrat berharap dapat selalu mendapatkan saran-saran atau kritikan yang bersifat membangun dari masyarakat sebagai alat kontrol kinerja pemerintah daerah,” ungkap Bupati.

Selain Pangdam Kasuari, acara ini juga ikut dihadiri, Prof. Dr Balthasar Kambuaya, M. B. A (Mantan Menteri Lingkungan Hidup Periode 2011-2014), Brigadir Jenderal TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si (Danrem 181/PVT), Drs. Yakob Kareth,MSi (Staf Ahli Gubernur Papua Barat Daya Bidang Pemerintahan Dan Otsus), Samsudin Anggiluli, SE. M.Tr., Ap. (Bupati Sorong Selatan).

Dalam acara itu juga dilakukan ziarah ke makam tokoh pejuang pendiri Kabupaten Maybrat dan penanaman pohon diareal Kantor Bupati Maybrat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *