Bagikan Paket Sembako, Kodim Bolmong Gelar Serbuan Teritorial

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos didampingi Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (14/06/2023).

Mengusung tema “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Kodim 1303/Bolaang Mongondow adalah satuan teritorial yang mempunyai tugas pokok Pembinaan Teritorial yang dilakukan dengan tiga metode yaitu Pertahanan Wilayah, Komunikasi Sosial dan Bakti TNI. Khususnya metode Bakti TNI, Pimpinan Mabes TNI saat ini melaksanakan program Pembinaan Teritorial dengan melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial.

“Serbuan Teritorial bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat melalui kegiatan yang terpadu juga untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah Kodim 1303/Bolmong. Adapun kegiatan Serbuan Teritorial yang telah dilaksanakan adalah Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial,” ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja TNI AD bidang Teritorial khususnya bidang Bakti TNI yang bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. “Macam kegiatan Bakti Sosial kali ini berupa pemberian paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk nyata kepedulian TNI AD kepada masyarakat karena TNI AD adalah bagian dari Rakyat,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Bolmong menuturkan, Melalui kegiatan Bakti Sosial ini juga semoga memberikan dampak positif terbangunnya rasa kebersamaan, rasa saling tolong menolong, rasa saling peduli kepada sesama sehingga tercipta rasa solidaritas dan persaudaraan.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi Bapak Ibu sekalian serta mempererat hubungan silaturahmi antara kita semua,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *