Gelar Tradisi Sangkur Pora, Dandim Bolmong Hadiri Pernikahan Anggota

Bolmong18 views

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos bersama Ketua Persit Cab.XV Dim 1303/Bolmong Ny. Ruth Topan Angker menghadiri acara Resepsi Pernikahan Sertu Gunawansyah Tonda yang kesehariannya berdinas sebagai anggota Kodim 1303/Bolmong dengan mempelai wanita Vonny Irene Makasili MPd, Selasa (27/06/2023).

Adapun resepsi pernikahan digelar di Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Melepas masa lajang merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi kedua mempelai baik laki-laki maupun perempuan. Sang mempelai laki-laki bagian dari warga Kodim 1303/Bolmong sedangkan mempelai wanita dari Desa Pangi Timur.

Resepsi pernikahan Sertu Gunawansyah dan Vonny diiringi dengan Tradisi Sangkur Pora, yaitu Tradisi Sangkur Pora yang sudah menjadi Tradisi satuan. Ini merupakan suatu hal yang dapat dibanggakan, karena ini adalah bentuk perhatian dan suatu wujud kepedulian. Sekaligus rasa hormat dari Pimpinan dalam hal ini Komandan Kodim 1303/Bolmong.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos yang memasangkan Cincin kepada kedua mempelai yang mengandung arti ikatan batin yang kokoh. Bahwa mempelai akan selalu bersama-sama dalam mengarungi Bahtera kehidupan rumah tangga. Dan dilanjutkan dengan penyerahan seperangkat pakaian Persit oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 1303/BM Ny. Ruth Topan Angker sebagai tanda mempelai wanita sudah sah menjadi Anggota Persit.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengucapkan, “Selamat Menempuh Hidup Baru, Semoga langgeng sampai maut dan ajal memisahkan akan terus bersama,” harapnya.