Peringati HUT Kodam Merdeka, Kodim Bolmong Gelar Penanaman Pohon di Desa Sia

Kotamobagu2 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan reboisasi yang berlangsung di Bukit Bambean Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Selasa (06/06/2023).

Dengan mengangkat tema “Kodam XIII merdeka Patriot NKRI Yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional”. Penanaman pohon kali ini sebanyak 500 pohon yang terdiri dari durian, kayu nantu, alvokad, rambutan, cempaka, jibon triplek dan kayu manis.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Peringatan HUT Kodam XIII/Merdeka ke-65 tahun telah dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain pembersihan fasilitas umum yang sudah kita laksanakan tadi pagi di Pasar 23 Maret Kotamobagu. Dan pada sore hari ini kita kembali melaksanakan penghijauan yaitu penanaman pohon di hulu sungai Desa Sia Kota Kotamobagu.

“Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor karena pohon berfungsi menyerap air hujan dan sebagai sumber cadangan air di masa yang akan dating, juga pohon sebagai sumber penghasil oksigen yang dibutuhkan oleh semua mahluk hidup,” ujar Dandim.

Pada kesempatan kali ini, Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga dan melestarikan hutan dengan tidak menebang pohon secara liar dan mencegah akan terjadinya kebakaran hutan.

“Mari kita budayakan untuk gemar menanam pohon baik di pekarangan rumah maupun di lingkungan perkantoran atau sekolah,” tutur Dandim Bolmong.

Turut hadir, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Mewakili Kajari Kotamobagu Joswua Mantiri SH (Analisis Penuntutan), Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir SIP, Pasiter Kodim 1303/Bolmong Lettu Inf Bustoming Toluhu, Kapolsek Passi Iptu Khalim, Kapolsek Kotamobagu Utara Ipda Julvian Manoppo, Babinsa Desa Sia Serda Defi Dotulung, Bhabinkamtibmas Aipda Farid Tungkagi, Sekdes Desa Sia Ronal Runtunuwu, personel Kodim 1303/Bolmong, personel Polres Kotamobagu, anggota FKPPI Kotamobagu, Mahasiswa UDK Kotamobagu, serta Masyarakat Desa Sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *