Pimpin Upacara 17-an, Dandim Bolmong Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka

Kotamobagu2 views

KOTAMOBAGU – – Seluruh personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow mengikuti upacara bendera 17-an di bulan Juni tahun 2023 yang bertempat di Makodim 1303/Bolmong, Senin (19/06/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos sedangkan untuk Komandan Upacara Peltu I Kadek Sudarya dan Perwira Upacara Kapten Inf Janssen Neang.

Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfreth Denny D. Tuejeh yang dibacakan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S. Sos mengatakan, Sebagai bagian dari komponen bangsa yang betugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus semakin profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang di emban.

“Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung pembangunan Nasional,” ujarnya.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan satuan satuan TNI Matra Laut dan Matra Udara serta seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

“Ingatlah selalu jati diri kalian sebagai seorang prajurit TNI yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” ucap Dandim Bolmong.

Pada kesempatan yang sangat baik ini perlu saya tekankan kembali, bahwa di hadapan kita saat ini terdapat tantangan yang nyata dan bernilai sangat strategis yakni Pemilu serentak 2024 yang tahapan-tahapannya saat ini sudah mulai berjalan. Untuk itu saya perlu tegaskan kembali komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII/Merdeka

“Kita tidak boleh terjebak dalam polemik politik praktis yang bisa merusak integritas, netralitas serta kepercayaan rakyat dan keutuhan NKRI,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *