Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pelayanan Posyandu Kepada Anak Balita Distrik Kamundan

Nasional4 views

KILASSULUT.COM, Bintuni – Untuk meningkatkan kualitas kesehatan balita yang berada di Distrik Kamundan, Pos Kamundan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK bekerja sama dengan Puskesmas Kamundan pelayanan posyandu di Kampung Kalitami 2, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi M.Han.,dalam rilis tertulisnya di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (13/10/2023).

Dansatgas mengatakan kegiatan pelayanan posyandi ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan balita. Pada kesempatan ini Satgas juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Agar kegiatan pelayanan posyandu ini berjalan lebih maksimal, maka kami bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat yaitu dengan Puskesmas Kamundan,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, selain memberikan layanan posyandu, Satgas juga memberikan makanan sehat berupa bubur kacang hijau dan snack sebagai upaya peningkatan gizi bagi anak-anak.

“Kami ingin generasi penerus bangsa di daerah Kamundan ini menjadi pemuda-pemuda yang kuat dan memiliki integritas terhadap kemajuan daerahnya, karena merekalah yang akan membangun daerah ini di masa depan, “ tuturnya.

Di tempat terpisah Danpos Kamundan Letda Inf Eko Susanto mengatakan kegiatan pelayanan posyandu merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh Satgas untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan warga binaannya, serta menumbuhkan semangat kebangsaan bagi warga perbatasan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan berat badan, tinggi badan,  selain itu, juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis,” ucap Eko Susanto.

“Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada anak balita, kami juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak berupa bubur kacang hijau sebagai asupan tambahan gizi, semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga,” tukas Eko Susanto. (Pen Satgas yonif 407/PK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *