Gelar Karya Bakti Bersama Rakyat, Koramil Kotamobagu Pupuk Kebersamaan

Kotamobagu2 views

KOTAMOBAGU – – Guna mencegah terjadinya banjir, Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama warga melaksanakan pembersihan saluran drainase dalam giat Karya Bakti yang bertempat di Desa Kobo Kecil Kota Kotamobagu, Senin (18/12/2023).

Kegiatan Karya bakti kali ini diikuti oleh sejumlah anggota Kepolisian, perangkat Desa dan juga warga Desa Kobo Kecil.

Tujuan dari kegiatan karya bakti ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta memupuk kebersamaan juga kekompakan antar warga Desa dan juga mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Arm Petrus mengatakan, Gotong royong kali ini difokuskan pada saluran air untuk mengantisipasi terjadinya luapan air mengingat hujan sering mengguyur kawasan tersebut.

“Di musim penghujan seperti saat ini, kerap terjadi banjir, yang disebabkan tidak berfungsinya saluran air. Akibat tertutup oleh rumput, serta lumpur yang terbawa oleh air hujan,” ucap Danramil.

Danramil juga mengajak masyarakat, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk mencegah banjir maupun munculnya berbagai penyakit.

“Selain dapat mencegah terjadinya banjir, dapat juga mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit Demam Berdarah Darah atau DBD,” tutur Danramil Kotamobagu.

Perlu diketahui, sasaran karya bakti yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita yaitu menyapu sampah dan daun-daun kering serta plastik di sepanjang jalan raya, dan tidak luput dari sasaran utama yaitu membersihkan drainase yang tersumbat akibat sampah yang menutupi saluran air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *