Jalinan Silaturahmi Pererat Sinergitas Melalui Karya Bakti Koramil Modayag

Boltim4 views

B O L T I M – – Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penularan penyakit memang diperlukan peran dari seluruh lapisan Masyarakat, Dan hari ini dibuktikan oleh TNI dari Koramil 1303-03/Modayag, Polsek Modayag, Perangkat Desa Bongkudai Induk yang menggelar Karya Bakti, Senin (11/12/2023).

Sinergitas hari ini sungguh sangat terasa dimana TNI-Polri bersama sama dengan Masyarakat binaan bahu membahu membersihkan selokan dari sampah yang bertempat di Desa Bongkudai Induk Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang menyampaikan, Kegiatan bersih-bersih selokan dari sampah hari ini dalam rangka mengantisipasi banjir pada saat memasuki musim penghujan.

Kapten Inf Janssen Neang juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan karena selain dapat menyumbat saluran selokan juga dapat mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk serta dapat menimbulkan penyakit. “Kotoran sampah yang menyumbat selokan, apalagi pada musim penghujan akan mengakibatkan banjir dan air tergenang dimana-mana,” ucap Danramil.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan sampah, Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat tetap terjaga, sehingga kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin peduli,” tutur Danramil Modayag.