Karya Bakti Koramil Lolayan Sarana Edukasi Menjaga Kelestarian Alam

Bolmong1 views

B O L M O N G – – Saat ini berbagai upaya dilaksanakan oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam menghindari dan mengurangi dampak terjadinya bencana alam di awal musim penghujan tahun ini.

Seperti yang dilakukan Para Anggota Koramil 1303-04/Lolayan bersama perangkat Desa dan komponen Masyarakat dalam melaksanakan pembersihan sepanjang bantaran Sungai Tungoi Satu yang bertempat di Dusun V Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (11/12/2023).

Plh Danramil 1303-04/Lolayan Peltu Lukas mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan juga salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta sehat.

“Kami hari ini bersama sama dengan perangkat Desa Tungoi Satu dan komponen Masyarakat bergotong-royong, untuk membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang indah dan bersih, serta terhindar dari munculnya wabah penyakit dan banjir. Kami juga mengedukasi warga binaan untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya di bantaran Sungai,” ucap Danramil.

Dengan bergotong-royong membersihkan sampah di Sungai ini, dapat membantu mengurangi resiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya, masih perlu diupayakan lagi agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

“Mari kita bersama-sama menjaga, agar Sungai tetap bersih dan indah, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Danramil.