Karya Bakti Jalin Sinergitas Koramil Kotamobagu Bersama Warga Desa

Kotamobagu1 views

KOTAMOBAGU – – Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama Instansi terkait, serta komponen masyarakat Desa Poyowa Besar Dua melaksanakan Karya Bakti dengan sasaran membersihkan selokan atau drainase, Rabu (13/12/2023).

Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Arm Petrus mengatakan, Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan mencegah potensi banjir di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini Desa Poyowa Besar Dua bisa menjadi lebih bersih dan terbebas dari bencana banjir,” Ujar Danramil.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil dan warga setempat, selokan yang tersebar di sejumlah titik strategis di Desa Poyowa Besar Dua dibersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk. Dengan semangat gotong royong, mereka berhasil membersihkan selokan dan mengoptimalkan aliran air untuk mencegah terjadinya genangan air di musim hujan.

Danramil Lettu Arm Petrus berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi sekadar pembersihan fisik saja tetapi mampu menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kolaborasi antara TNI khususnya Koramil 01 Kotamobagu dan masyarakat adalah langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi kita semua,” tutur Danramil.

Sementara itu, Sukamto Domu yang merupakan Kepala Desa Poyowa Besar Dua turut berterima kasih atas dukungan serta kehadiran Koramil dalam kegiatan Karya Bakti tersebut.

“Kami berharap kegiatan serupa agar terus diadakan secara berkala guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Kegiatan Karya Bakti ini menjadi bukti nyata sinergi antara Koramil 01 Kotamobagu dengan masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.