Kodim Bolmong Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI-AD

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di aula Tatobuan Makodim setempat, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Kodim 1303/Bolmong dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2023 yang mengangkat tema “TNI-AD Bersatu Dengan Alam Membangun NKRI”.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel dari Kodim 1303/Bolmong, Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XV Dim 1303/Bolmong, Yon Armed 19/Bogani, Polres Kotamobagu, Batalyon B Pelopor Brimob Inuai, Kipan C Yonif 713/Satyatama dan Pemadam Kebakaran Kota Kotamobagu.

Satu persatu peserta donor darah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum darahnya diambil. Sejumlah tenaga medis dilibatkan dalam kegiatan donor darah ini.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan, Selain dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2023 kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian Kodim Bolmong tentang kemanusiaan.

“Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini saya berharap, akan terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya wilayah Bolaang Mongondow dalam memenuhi kebutuhan darah dalam rangka membantu Masyarakat kita,” ucap Dandim.

Dikatakannya, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya. “Sehingga bisa bermanfaat bagi Masyarakat kita,” tutur Dandim Bolmong.