Koramil Passi Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Komplek Pasar 23 Maret

Kotamobagu1 views

KOTAMOBAGU – – Aksi peduli lingkungan, puluhan Koramil 1303-02/Passi bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan sampah dan pembersihan saluran drainase yang berada di seputaran Komplek Pasar 23 Maret Kota Kotamobagu tepatnya di lorong kembang Kelurahan Gogagoman, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Aparat Komando Teritorial dari Kodim 1303/Bolaang Mongondow tersebut bersama warga, menyasar pembersihan drainase (parit) dari material sampah. Pasalnya, material sampah nantinya akan membuat saluran air menjadi tersumbat dan tergenang air.

Jika tidak cepat dibersihkan, kondisi parit yang tergenang akan menjadi tempat bersarangnya bibit penyakit dan juga penyebab banjir. Untuk itu Koramil 1303-02/Passi menggelar aksi gotong royong pembersihan parit, terutama di sepanjang kawasan pemukiman.

Tampak personel dari Koramil Passi bersama warga saling bahu-membahu membersihkan aliran parit yang tersumbat dari sampah dan ranting pohon yang menumpuk, hingga aliran air lancar kembali, rumput liar yang tumbuh disekitar parit juga turut dibersihkan.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, budaya gotong royong harus tetap kita jaga, sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Gotong royong merupakan salah satu budaya dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan. Kebersamaan ini juga berguna untuk menjalin kebersamaan yang kokoh dan memperkuat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

Melalui gotong royong pihaknya ingin menanamkan sikap peduli lingkungan. Terlebih lagi, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 1303-02/Passi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *