Pangdam Kasuari : HUT Ke 7 Kodam Wujud Rasa Syukur, Jalin Kebersamaan Dengan Semua Unsur Masyarakat

Nasional0 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Acara ini adalah puncak rangkaian peringatan ulang tahun ke-7 dan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari sekaligus menjalin kebersamaan dengan semua unsur masyarakat yang ada di wilayah Papua Barat maupun Papua Barat Daya, semoga suasana kebatinan yang telah terbangun akan lebih bermakna dan makin solid.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam sambutannya diacara syukuran HUT ke 7 Kodam XVIII/Kasuari, di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (19/12/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh para unsur Forkopimda Papua Barat dan Papua Barat Daya ini, mengungkapkan indahnya suasana pagi ini dengan pemandangan yang terhampar dihadapan menjadi lukisan alam yang dapat dinikmati merupakan anugrah Tuhan.

“Acara syukuran ini sekaligus sebagai wahana bagi kita semua untuk lebih mempererat ikatan silahturahmi dan komunikasi baik dalam konteks internal keluarga besar TNI, TNI – Polri maupun antara anggota TNI dengan unsur pimpinan daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dengan seluruh komponen masyarakat bangsa lainnya di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ungkapnya.

Disamping itu, dengan memasuki usia yang ke 7 masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi, baik menyangkut infrastruktur, sarana prasarana, personel, materil maupun dukungan lainnya yang memerlukan dukungan dan kerjasamanya semua demi kemajuan kedepan.

“Mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Pj. Gubernur Papua Barat Papua Barat Daya, unsur Forkopimda Provinsi, para unsur Forkopimda tingkat Kabupaten/Kota yang ada juga, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya yang telah bersinergi dalam proses pengembangan dan pembangunan gelar Kodam XVIII/Kasuari selama ini, semoga dukungan dan kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik demi mewujudkan kemajuan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” kata Pangdam.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat di awal sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengorbanan, sumbangsih Kodam XVIII/Kasuari dalam menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebagai pejuang, kita harus terus berjuang dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun ekonomi karena dalam situasi saat ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran prajurit Kodam sangat dibutuhkan, untuk itu mari jadikan momentum HUT ini sebagai sarana refleksi, atas pengabdian yang telah dilakukan, serta rumuskan inovasi dalam melayani masyarakat yang tentunya harus senantiasa menerapkan prinsip pelayanan prima dalam setiap tugas,” tuturnya.

Pada rangkaian acara syukuran kali ini diwarnai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah lomba, pemberian santunan, menampilkan berbagai hiburan mulai dari penampilan berbagai perwakilan dari para prajurit, Persit KCK PD XVIII/Kasuari dan jajarannya serta putra putri prajurit, dan acara hiburan serta pameran dan UMKM masyarakat diwilayah Manokwari, grup musik Brass Band Kasuari, serta tidak kalah meriah penampilan Susi Mozza, pembagian dorprize yang membuat acara semakin semarak.

Selain unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota Papua Barat dan Papua Barat, ikut dalam kegiatan ini, Pangkoarmada III, Kasdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam dan Polda, para Danrem, Dandim dan Danyonif jajaran, Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, Pemuda, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus, para prajurit dan PNS Kodam beserta keluarga serta masyarakat yang ada di wilayah Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr).