Layani Masyarakat Dengan Hati, Berikut Profil Dokter Muda Asal Kotamobagu

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Drg. Adiyatma Saputra Mokoginta, S.KG merupakan salah seorang dokter gigi yang terkenal ramah dan santun serta sudah tak asing lagi namanya dalam melayani Masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu.

Dalam usahanya melayani masyarakat, Drg. Adiyatma selalu memberikan pelayanan setulus hati serta dikenal selalu Ikhlas jika ada warga yang kurang mampu mendatangi tempat prakteknya untuk berobat.

Pria kelahiran 1995 ini berasal dari keluarga pada umumnya. Orangtuanya merupakan salah seorang petani di Desa Pontodon dan Ibunya saat ini berprofesi sebagai seorang guru di Sekolah Dasar Negeri 01 Upai.

Keberhasilan yang membuat namanya semakin dikenal sebagai dokter gigi ini berawal dari panggilan hati untuk menolong banyak orang. Selain itu, ia mendapat motivasi penuh dari kedua orang tua untuk menekuni profesi sebagai dokter gigi.

Dari dua orang bersaudara, Dokter Adi sapaan akrab sehari hari merupakan anak bungsu dan sang Kakak merupakan seorang lulusan dari sarjana Farmasi dan saat ini baru terangkat menjadi lulusan PNS dengan predikat memuaskan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam meraih kesuksesannya, Pengalamanlah yang menempa Dokter Adi agar terbiasa bekerja keras dan pada akhirnya mampu mendatangkan kesuksesan. Menurutnya, kesuksesan bisa terwujud berkat Doa dan kerja keras dari kedua orang tua dalam mendidik dan memberikan suri tauladan kepadanya. Segala rasa hormat dan puji syukur pun selalu dipanjatkan kepada Tuhan dan kedua orang tua yang telah membimbingnya hingga bisa mencapai sukses saat ini.

Dokter Adi menjelaskan, Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat kadang dirinya Ikhlas membantu dimana adanya dorongan Kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat kita harus maksimal dan semuanya tidak harus lewat materi dikarenakan kadang juga ada Doa dan ketulusan dalam melayani,” ujarnya.

Rahasia sukses Drg Adi adalah semua hanya karena Doa serta kekuatan kedua orang tua yang telah bekerja keras dan memberikan teladan kehidupan. Baginya, semua hormat syukur dan terima kasih hanya untuk Allah SWT dan orang tua. Saat ini, dirinya bukan apa-apa, tetapi dengan adanya orang tua yang hebat dan paling berjasa dalam kehidupannya.

“Lakukan segalanya dengan setulus hati, kasihi sesama percayalah dengan hati yang bersih semuanya akan terpenuhi. Yakinlah jalan rejeki tidak datang dalam satu pintu saja,” ujar dokter Adi.

Dalam menggeluti profesinya sebagai dokter gigi, dokter Adi selalu bekerja dengan hati dan semangat dalam menolong orang lain. Seringkali rasa lelah menerpa, namun ketika melihat orang yang kadang datang jauh-jauh menemuinya untuk berobat, rasa letih itu akan hilang.

Banyak pasien yang datang dengan setumpuk masalah Kesehatan mulut dan gigi, namun dirinya tetap berusaha membantu mereka dengan memberikan pelayanan yang sama dengan pasien lainnya tanpa membeda-bedakannya.

Menurutnya, Allah SWT saja tidak pernah membeda-bedakan orang, sehingga apa yang akan disombongkan di dunia ini. Karena itu, selagi bisa berbuat kebaikan dirinya akan selalu memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Saya akan membantu dengan tulus, ikhlas dari dalam hati saya dengan berbagi kasih, berbagi berkat kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutur dokter Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *