Membangun Jembatan Persahabatan, Komandan SSK Satgas TMMD Terjun Langsung Dalam Pembangunan

B O L T I M – – Dengan semangat yang tak pernah surut, Komandan SSK Satuan Tugas TMMD Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letda Arm Rizal Anwar menjadi sosok inspiratif dalam upaya percepatan pembangunan di Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim. Dalam beberapa bulan terakhir, kehadirannya bersama tim TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 telah membawa angin segar bagi masyarakat setempat, Selasa (21/05/2024).

Letda Arm Rizal bukan hanya seorang Komandan SSK, tetapi juga seorang pemimpin yang dekat dengan warga. Setiap pagi, ia tampak menyapa dan berdiskusi dengan penduduk desa, mendengarkan keluhan, harapan, dan cerita mereka. Baginya, pembangunan bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang membangun hubungan silaturahmi dan kepercayaan.

“Saya percaya, pembangunan desa harus dimulai dari hati. Kami di sini bukan hanya untuk membangun jalan, plat duiker atau rehab RTLH, tapi kehadiran kami untuk mendukung masyarakat dalam segala aspek kehidupannya,” ujar Dan-SSK Letda Arm Rizal.

Di bawah kepemimpinan Letda Arm Rizal, berbagai proyek infrastruktur di Desa Modayag Tiga berjalan dengan cepat dan efisien. Pembangunan plat duiker yang semula diperkirakan memakan waktu hingga satu bulan, kini mendekati penyelesaian hanya dalam waktu mencapai 8 hari. Selain itu, timnya juga sementara melaksanakan perehaban RTLH sebanyak 2 unit.

Namun, peran Letda Arm Rizal tidak hanya berhenti di pembangunan fisik. Ia dan timnya aktif mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti program kesehatan gratis, penyuluhan hukum, dan pendidikan bagi anak-anak desa. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak hanya mendapatkan infrastruktur yang baik, tetapi juga peningkatan kualitas hidup,” tambahnya.

Kehadiran TMMD ke-120 di Desa Modayag Tiga telah memberikan harapan baru bagi warga. Bapak Agan, salah satu warga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Pak Komandan dan timnya telah memberikan banyak hal bagi desa kami. Mereka bukan hanya tentara, tapi juga sahabat yang peduli dan selalu siap membantu,” ucapnya dengan singkat.

Bagi Letda Arm Rizal Anwar, kesuksesan TMMD bukan hanya diukur dari berapa banyak proyek yang diselesaikan, tetapi dari seberapa besar dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat. “Kami di sini untuk rakyat, dan melihat senyum bahagia mereka adalah hadiah terbesar bagi kami,” tuturnya dengan penuh semangat.

Peran aktif Komandan SSK Satgas TMMD seperti Letda Arm Rizal Anwar adalah bukti nyata bahwa TNI tidak hanya berjuang di medan perang, tetapi juga menjadi garda terdepan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan komitmen dan dedikasinya, Letda Rizal dan tim TMMD ke-120 terus bergerak maju, membangun desa dan menginspirasi bangsa.