Pasiter Berikan Materi Bela Negara kepada Siswa SMA dalam Program TMMD Ke-120

B O L T I M – – Dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolaang Mongondow Kapten Armed Chandra Bintang Nurcahya memberikan materi bela negara kepada para siswa SMA Negeri 1 Modayag. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya bela negara serta memperkuat semangat kebangsaan sejak dini, Kamis (16/05/2024).

Kapten Arm Chandra menekankan bahwa peran generasi muda sangat vital dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. “Para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki rasa cinta tanah air yang kuat, semangat persatuan, dan kesediaan untuk berkontribusi demi kemajuan negara. Bela negara bukan hanya tugas militer, tetapi juga tugas setiap warga negara, termasuk para pelajar,” ujar Pasiter.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Modayag Schipper Rolly Sembel S.Pd, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap materi bela negara dapat membangkitkan semangat patriotisme di kalangan siswa. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang telah berkenan memberikan materi bela negara kepada siswa-siswa kami. Kami berharap, melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami dan menghayati arti pentingnya bela negara dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
Salah satu siswa, Syalommitha Marsya Turanga, mengaku sangat terinspirasi oleh materi yang disampaikan oleh Kapten Arm Chandra. “Saya jadi lebih paham betapa pentingnya bela negara dan peran kami sebagai pelajar dalam menjaga keutuhan NKRI. Semoga kami bisa menerapkan semangat ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dengan penuh semangat.

Program TMMD tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pembinaan mental dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat, termasuk para pelajar. Selain memberikan materi bela negara, TMMD di wilayah Desa Modayag Tiga juga melibatkan berbagai kegiatan sosial dan pembangunan infrastruktur seperti pembuatan jalan perkebunan, pembangunan plat duiker, serta Pembangunan RTLH.

Kapten Chandra menambahkan, Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya para generasi muda. “Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang kuat di kalangan pelajar, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang siap membela dan memajukan bangsa,” tutur Pasiter.

Program TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow akan berlangsung selama satu bulan penuh, dengan berbagai kegiatan yang akan terus dilaksanakan untuk mendukung pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *