Satgas TMMD Tingkatkan Aksesibilitas dengan Pengecoran Plat Duiker, Warga Semakin Semringah

B O L T I M – – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Koim 1303/Bolaang Mongondow terus menunjukkan dedikasinya dalam meningkatkan infrastruktur desa. Saat ini, kegiatan mereka telah memasuki tahap pengecoran plat duiker, sebuah proyek yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan warga Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, Kamis (23/05/2024).

Pengecoran plat duiker ini merupakan bagian penting dari pembangunan jalan Perkebunan yang sebelumnya sulit dilalui, terutama saat musim penghujan. Pembangunan ini bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga tentang membangun semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Sertu Rizky, salah satu anggota Satgas TMMD, mengatakan bahwa proyek ini tidak hanya membawa manfaat fisik tetapi juga emosional. “Kami bekerja bahu-membahu dengan warga desa. Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk membangun jalan, tetapi juga untuk memperkuat tali persaudaraan dan saling mengenal lebih dalam,” ujarnya.

Warga Desa Modayag Tiga pun merasakan dampak positif dari keberadaan Satgas TMMD. Ibu Lidia Saud, seorang warga setempat, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Dulu kami harus berjalan dengan susah payah, apalagi kalau hujan, jalanan becek dan licin. Sekarang dengan adanya jalan yang bagus, kami pun bisa lebih mudah dan aman untuk berangkat ke kebun,” katanya dengan senyum penuh haru.

Selama proses pengecoran, anggota TNI dan warga bekerja sama di bawah terik matahari. Tidak ada kata lelah dalam kamus mereka. Teddy Makalalag, seorang warga desa yang turut membantu, menuturkan, “Ini adalah contoh nyata bahwa ketika kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. TNI hadir di sini bukan hanya sebagai pelindung negara, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang siap membantu kapan saja,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP, menyampaikan bahwa keberhasilan proyek ini merupakan hasil kerja keras bersama. “Sinergi antara TNI dan masyarakat adalah kunci utama. Kami bangga bisa membantu warga Desa Modayag Tiga, dan kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik hingga pekerjaan ini selesai,” ucap Dansatgas.

Melihat semangat dan kerja keras dari Satgas TMMD dan warga Desa Desa Modayag Tiga, tidak diragukan lagi bahwa proyek pengecoran plat duiker ini akan membawa perubahan besar dan positif bagi kehidupan sehari-hari warga. Semangat gotong royong yang ditunjukkan menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa dengan kebersamaan, segala tantangan bisa diatasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *