Dandim Bolmong Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024

B O L M O N G – – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris, SIP turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024 yang digelar di lapangan olahraga Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Senin (26/08/2024). Apel ini juga merupakan langkah awal dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh berbagai elemen dari TNI, Polri, Kejaksaan Kotamobagu, Satpol PP, serta instansi terkait lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Samrat 2024, yang difokuskan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan, Pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung. “Kesiapsiagaan dan kekompakan kita semua menjadi kunci dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini. Mari kita bekerja sama dengan penuh tanggung jawab untuk memastikan Pilkada Serentak berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Operasi Mantap Praja Samrat 2024 ini akan berlangsung hingga seluruh rangkaian Pilkada Serentak selesai. Fokus utama operasi ini adalah pencegahan potensi konflik, pengamanan jalannya kampanye, hingga distribusi logistik pemilu.

“Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugasnya dengan profesionalisme tinggi, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2024,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *