oleh

Babinsa Pakuku Jaya Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Hasil Dari TMMD KE-101

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, hal itu dilakukan karena dengan terwujudnya kebersihan lingkungan maka kesehatan masyarakat akan senantiasa terjaga.

Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sera Rudianto melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (26/01/2019).

Sebelumnya Babinsa sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Pakuku Jaya dan juga tokoh masyarakat setempat terkait kegiatan pembersihan lingkungan. Dimana Kerja bhakti ini dilaksanakan untuk membersihkan jalan TMMD Ke-101 yang selama ini kurang terawat dan mendapat perhatian dari masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga digalakan kembali oleh Babinsa untuk melestarikan kembali budaya Desa Bersih dan Rapi yang berada di Desa Pakuku Jaya. Sebelum malaksanakan pembersihan, masyarakat yang berkumpul diberikan pengarahan oleh Serda Rudianto dan selanjutnya warga diberikan sektor pembersihan yang sudah ditentukan.

Pada kegiatan pembersihan ini difokuskan pada rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar jalanan TMMD Ke-101 agar terlihat rapi dan terawat. Pembersihan rumput ini dilakukan menggunakan mesin potong rumput dan juga parang milik warga, semuanya bekerja dengan kompak dibawah Komando Babinsa Serda Rudianto.

Walaupun cuaca panas tetapi warga dan Babinsa tetap semangat menyelesaikan kegiatan ini, kedepannya Babinsa Serda Rudianto akan terus menggalakkan pembersihan dengan melibatkan pihak-pihak lainnya sehingga budaya bersih bisa menjadi kebiasaan positif.

Di samping itu Kepala Desa Pakuku Jaya Bapak Ibrahim Monoarfa menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan perhatian nya kepada masyarakat Desa Pakuku Jaya, dimana sudah mau membersihkan jalan TMMD Ke-101 yang telah dibangun bersama masyarakat, sebagai Kepala Desa saya juga berharap “Agar Kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan serta Babinsa senantiasa memberikan arahan serta motivasi kepada masyarakat dalam kebersihan Desa dan apa yang telah dibangun saat pelaksanaan TMMD Ke-101 dapat terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.