oleh

Danramil Passi Jadi Pemateri Wasbang Dan Kamtibmas

-Bolmong-347 views

B O L M O N G – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Wangga Satu Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong telah dilaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa Wangga Satu melalui materi Wawasan Kebangsaan dan Kamtibmas yang diberikan oleh Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun sebagai pemberi materi, Sabtu (26/01/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Kamtibmas bagi perangkat Desa untuk disosialisasikan kepada masyarakat Desa Wangga Satu.

Dalam materinya, Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, “Undang Undang TNI nomor 34 tahun 2004 mengatur tentang tugas pokok TNI yakni menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI melalui OMP dan OMSP,” ucap Danramil.

“Gelar kekuatan TNI khususnya TNI Angakatan Darat dalam rangka menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI serta dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional sehingga sosialisasi Wawasan Kebangsaan perlu terus dilakukan dalam rangka upaya memelihara rasa Nasionalisme masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya Bela Negara sesuai amanat pasal 30 UUD 1945 demi tetap tegaknya NKRI,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, “Negara Indonesia saat ini tidak lagi dijajah dengan kekuatan bersenjata melainkan dijajah melalui kemajuan teknologi seperti media sosial yg digunakan sbg sarana memecah belah anak bangsa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga kegiatan Wawasan Kebangsaan perlu selalu diadakan mulai dari tingkat desa sehingga generasi muda Indonesia tidak mudah terpecah belah,” tutup Danramil.

Kapolsek Passi Iptu Soedarsono menambahkan, “Peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta Perangkat desa harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sehingga semua gangguan Kamtibmas dapat diatasi dengan baik,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berpesan, “Marilah kita semua selalu menjadi Polisi bagi masyarakat dimulai dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri sehingga Kamtibmas dan Pertahanan Negara sangat berhubungan erat karena bila Keamanan Wilayah tidak terjaga maka pertahanan negara juga akan terancam,” tutup Kapolsek.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun sebagai pemateri, Kapolsek Passi Iptu Soedarsono (Pemateri), Plt Kepala Desa Wangga Satu sebagai Moderator, para perangkat Desa Wangga Satu, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan puluhan masyarakat Desa Wangga Satu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.