oleh

Hasil Meningkat, Petani Desa Bumbungon : Semua Karena Pendampingan Babinsa

-Bolmong-360 views

B O L M O N G – Personil Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Patmon Lelipangulung membantu masyarakatnya memanen jagung yang berada di Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Rabu (23/01/2019).

Luas lahan jagung yang berada cukup jauh dari jalan raya di Desa Bumbungon ini mencapai 3 hektar dan semuanya sudah siap untuk dipanen. Hasil panen jagung ini nantinya akan diolah menjadi berbagai jenis manfaat seperti menjadi pakan hewan ternak.

Selain itu, hasil produksi jagung ini juga akan dipasarkan kepada masyarakat sekitar Desa Bumbungon. Serda Patmon yang ikut membantu memanen jagung milik Bapak Louwiq Mawikere ini merasa kagum atas semangat warga binaannya dalam mengelola lahan perkebunan jagung sehingga dapat panen seperti saat ini.

“Saya merasa senang dan kagum kepada pemilik kebun yakni Bapak Louwiq atas semangat dan kegigihannya dalam bekerja selama ini, sehingga dapat memanen jagung dalam keadaan baik seperti ini,” ujar Sertu Patmon.

Sertu Patmon juga meminta kepada Bapak Louwiq pasca panen jagung untuk kembali mengolah lahannya agar tidak menjadi lahan tidur. “Setelah panen ini saya meminta kepada bapak Louwiq agar secepatnya mengolah lahan ini agar tidak terbengkalai,” pinta Sertu Patmon.

Disamping itu Bapak Louwiq yang sedang panen jagung mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang selalu datang mendampinginya selama berkebun jagung mulai dari pengolahan sampai dengan panen saat ini.

“Terimakasih kepada Babinsa atas kehadirannya selama ini dalam membantu saya. Tidak terhitung lagi berapa kali sering Babinsa kemari mulai dari saat mengolah lahan sampai panen seperti sekarang ini,” pungkas Bapak Louwiq.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.