KPU Bolmong Sasar Kaum Melenial Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Bolmong, Politik521 views
LOLAK, KILAS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow terus berusaha melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pemilu tanggal 9 April 2019 mendatang.
KPU Bolmong melalui Hasrul Dumambow Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat berkata kepada Tribun Manado, Kamis (6/12), bahwa KPU terus menggelar sosialisasi terhadap 2 segmen yakni segmen pemilu pemula di 2 SMA Passi dan SMA Doloduo dan sekmen selanjutnya bagi segmen perempuan di Dumoga.
Ia menambahkan, sosialisasi pertama di SMA Negeri 1 Passi dan SMA Negeri 2 Dumoga khusus kelas XII dengan usia rata-rata para siswa akan ikut mengambil bagian dalam pesta demokrasi April 2019.
Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat saat pemilu nanti.  “Dengan target 77,5 persen secara nasional, maka target KPU Bolmong harus diatas target nasional,” ungkapnya.
Sasaran buat pemilih pemula ialah untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi.
“Pemilu pemula atau bisa dikatakan kaum milenial identik dengan smartphone, jadi mereka bisa membagikan informasi di media sosial dan mereka terpacu mengajak komunitas untuk ikut memilih serta berpartisipasi,” jelas Dumambow.
Melakukan dialog interaktif antara Komisioner KPU dengan para siswa-siswi yang ada di sekolah.
“Tujuanya agar pemilih pemula berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.
Hadir sebagai pemateri para Komisioner KPU Bolmong mulai dari Ketua KPU Lilik Mahmudah, Komisioner KPU Afif Zuhri, Hasrul Dumambow, dan Ingga Adampe.
Sementara kegiatan sosialisasi berlangsung interaktif antara pemateri dan peserta. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *