oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Vahuta Panen Padi

-Bolmut-195 views

B O L M U T – Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong terus berupaya memberikan pendampingan kepada kelompok tani di desa binaan masing-masing demi mencapai peningkatan Swasembada Pangan di wilayahnya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhlis Van Gobel melaksanakan pendampingan kepada salah satu kelompok tani di Desa Vahuta Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Sabtu (23/02/2019).

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw menyampaikan, Babinsa harus selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan tiba masa panen.

“Dengan adanya pendampingan oleh Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih semangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” ujar Pelda Tenny.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa pendampingan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya di wilayah Kecamatan Bintauna.

“Peran Babinsa mendampingi petani itu penting guna memberikan motivasi dan semangat baru kepada para petani di desa binaannya masing-masing,” tuturnya.

Dikatakan, apabila terjadi kendala-kendala di sawah, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas pertanian supaya hasil panen para petani tidak menurun.

“Untuk mengatasi kendala yang terjadi di sawah, kami akan berkoordinasi dengan dinas pertanian, supaya mendapat langkah-langkah penyelesain,” pungkas Plh Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.