oleh

Babinsa Bolangat Dampingi Petani Cabut Bibit Padi

-Bolmong-244 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Hamsah membantu petani cabut benih padi yang akan di tanam di lahan milik Bapak Alamin Mamonto yang merupakan anggota kelompok tani “Sompit” Desa Bolangat Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Jumat (01/02/2019).

Serda Hamsah saat mendampingi petani mengungkapkan, bahwa pihak TNI akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Serda Hamsah.

“Untuk menunjang ketahanan pangan Nasional, kami terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” tutup Serda Hamsah

Pemilik lahan sawah Bapak Alamin Mamonto merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Bapak Babinsa kali ini yang ikut memberikan pendampingan kepada petani. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga petani dapat maju dan sejahtera selain itu diharapkan saat panen nanti hasilnya memuaskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.