Babinsa Dampingi Pendistribusian Rastra Di Desa Voa’a

Bolmut187 views

B O L M U T – Personel Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna ikut mengawasi pembagian dan pendistribusian beras bagi warga pra sejahtera (Rastra) atau dikenal juga dengan beras miskin (Raskin) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima yang berhak.

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” ujar Babinsa Desa Voa’a Kecamatan Bintauna Serda Sukardi, Sabtu (23/02/2019).

Disampaikannya, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog setempat.

“Kami para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya, kami dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan. Jadi, tidak hanya masalah penyaluran Raskin saja, kami harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendampingan pendistribusian Raskin tersebut tidak hanya di wilayah Kecamatan Bintauna saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 1303/Bolmong mendapatkan tugas yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *