Babinsa Desa Halabolu Dampingi Petani Tanam Jagung

Bolsel163 views

B O L S E L – Babinsa harus turun kelapangan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terutama masalah Tanaman pangan Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) terhadap para petani diwilayah binaan.

Seperti dalam pelaksanaan pendampingan oleh Babinsa Desa Halabolu Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf Saeni, yang mana beliau saat ini sedang membantu warga binaan melaksanakan penanaman benih jagung varietas Super Bima-16 di lahan milik Bapak Hajar Mooduto yang betempat di Desa Halabolu Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Sabtu (02/02/2019).

Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengatakan, “Bahwa jagung merupakan tanaman pangan yang sangat penting setelah Padi (beras), Dengan masa panen kurang lebih sekitar 100 hari untuk daerah dataran rendah, dan 125 hari untuk daerah dataran tinggi, tentunya varietas jagung ini sangat menguntungkan petani karena diwilayah Kabupaten Bolsel khususnya wilayah Desa Halabolu,” imbuh Danramil.

Bapak Hajar Mooduto yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) “Karya Bakti” mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang langsung turun kelapangan membantu petani.

“Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para petani dan juga akan menberikan semangat dan memotivasi petani untuk bercocok tanam sesuai anjuran pemerintah lewat dinas pertanian yang yang sudah disosialisasikan oleh PPL dan dibantu Babinsa, semoga apa yang dilakukan Babinsa bisa menggugah semangat kami para petani untuk lebih maju,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *