oleh

Babinsa Desa Sangkub Empat Dampingi Petani Panen Jagung

-Bolmut-299 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba mendampingi petani panen jagung yang berada di Desa Sangkub IV Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Kamis (28/02/2019).

Panen jagung di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Said Hasan anggota kelompok tani (Poktan) “Dirgahayu” ini ditanami jenis jagung Super Hibrida BISI-2, dilakukan pemilik lahan bersama sama Babinsa Desa Sangkub IV.

Babinsa Serda Yohanis A Pasomba yang terjun langsung di lokasi pertanian mengatakan, hasil panen di lahan seluas satu hektar tersebut diperkirakan mampu menghasilkan 6 ton per hektarnya.

“Namun itu dalam posisi basah, bila sudah kering tentunya akan berkurang, dan paling tidak hasil akhirnya sekitar 4 ton di luasan 1 hektarnya,” terang Babinsa.

Masih kata Babinsa, kalau pengelolaan dan perawatannya bagus yang didukung dengan irigasi pertanian yang cukup memadai maka tanaman jagung mampu menghasilkan 8 hingga 10 ton per hektar, terlebih saat musim kemarau hasilnya tambah bagus.

Sementara itu Bapak Said Hasan pemilik lahan, sangat bersyukur dengan hasil panen jagung yang lumayan bagus di lahan miliknya. “Memang kalau memasuki musim kemarau rata-rata hasilnya bagus, makanya kalau kemarau, petani jagung banyak yang beruntung,” ungkapnya.

Bapak Said Hasan juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang telah mendampingi saat panen jagung berlangsung. Bahkan saat pengolahan lahan dan perawatan juga selalu didampingi Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.