Babinsa Nonapan Dampingi Petani Tanam Padi

Bolmong450 views

B O L M O N G – Serda Zainuddin Babinsa Desa Nonapan Koramil 1303-10/Poigar jajaran Kodim 1303/Bolmong melaksanakan pendampingan petani tanam padi, dalam rangka mensukseskan swasembada pangan Nasional serta sukseskan pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) diwilayah desa binaan, Sabtu (02/02/2019).

Sawah yang dibantu untuk di tanami padi oleh Babinsa adalah milik Bapak Salmon Balik (49) warga Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Rata Dayou”.

Dalam kesempatan itu Serda Zainuddin mengatakan, “Dengan turun ke sawah membantu petani tanam padi maka petani akan lebih semangat dan termotivasi untuk mensukseskan LTT dan swasembada pangan,” ucapnya

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi. Kami juga selalu memotivasi, memantau dan memonitoring serta menghimbau para petani yang sudah melaksanakan panen agar segera menggarap lagi lahannya,” pungkas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *