Berantas Hama, Babinsa Dumoga Dua Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

Bolmong427 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga, Koptu Nofry A Mintje melakukan pendampingan penyemprotan hama padi kepada petani di sawah milik Bapak Nuryadin Tabo dengan luas lahan 1 Hektar yang berada di Desa Dumoga Dua Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Sabtu (23/02/2019).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng coklat. Selain itu, juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar sela-sela tanaman padi.

Babinsa Desa Dumoga Dua, Koptu Nofry A Mintje mengatakan, sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani untuk proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti wereng coklat, hal ini dilakukan sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayahnya.

Bapak Nuryadin Tabo Pemilik Lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pendampingan kepada petani, “Semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi,” ujarnya.

Penyemprotan hama yang dilakukan Babinsa bersama petani ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *