oleh

Jaga Ketersediaan Pangan Wilayah, Babinsa Wineru Bantu Petani Panen Padi

-Bolmong-360 views

B O L M O N G – Ketersediaan pangan diperlukan untuk menjamin pasokan pangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Dalam membantu ketersediaan pangan tersebut, Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil jajarannya melaksanakan upaya khusus berupa pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaan masing masing.

Seperti di wilayah Koramil 1303-10/Poigar melalui Babinsa Desa Wineru Serda Sofyan Lomboan melakukan pendampingan panen padi di lahan milik Eca Wumbene yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Maesaan” yang berada di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (27/02/2019).

Di lahan seluas 1 hektar yang ditanami jenis padi varietas Impari ini, diperkirakan panen padi mencapai 4 ton per hektarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie mengatakan kegiatan pendampingan panen padi yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan masing masing, merupakan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini, dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Poigar. Hal ini dilakukan tidak hanya menjelang panen saja namun mulai pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen,” ungkap Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.