oleh

Kodim Bolmong Berikan Materi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif Dan Presiden

KOTAMOBAGU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong menggelar kegiatan Pengarahan dan Pembekalan Materi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 kepada prajurit yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Jumat (01/02/2019).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan salah satu dari tugas Kodim, adalah melaksanakan bantuannya kepada Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

“Dalam rangka hal tersebut, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden, sedangkan untuk hari ini kita berikan materi teori, yang nantinya kita juga akan gelar praktek dilapangan besok harinya,” terang Dandim.

Lanjutnya, Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, Kodim 1303/Bolmong memang diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dan Polri.

“Mengingat Tahun 2019 akan diselenggarakan pesta demokrasi yang berpotensi terjadinya keributan atau kerusuhan di berbagai wilayah, Oleh sebab itu, diperlukan latihan ini sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan sosial,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, Kompol Fredy Wowor (Kabag-Ops Polres Kotampbagu), Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Bapak Dr Musly I Mokoginta SH MH, Komisioner KPU Bapak Adriansyah Herdi Dayoh Sip, Para Perwira Kodim 1303/Bolmong, Babinsa se-Kodim 1303/Bolmong dan anggota Yon Armed 19/Tarik Bogani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.