Peduli Lingkungan, Babinsa Ajak Masyarakat Desa Poigar Dua Kerja Bhakti

Bolmong351 views

B O L M O N G – Banjir dan genangan air yang terjadi di suatu permukiman padat penduduk, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan, terutama selokan atau parit. Oleh sebab itu, warga di wilayah tersebut harus melakukan kerja bakti, seperti yang dilakukan warga di wilayah Desa Poigar Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan hari Jumat pagi ini (01/02/2019), Anggota dari Koramil 1303-10/Poigar Serda Surganaim juga turut hadir di lokasi kerja bakti. Menurut informasi yang telah dihimpun dari Babinsa (Bintara Pembina Desa) setempat, pembersihan dilakukan di kawasan pemukiman warga Desa sebagai bentuk kepedulian terhadap Lingkungan.

“Bersama-sama (Babinsa dan warga) membersihkan selokan atau parit disepanjang jalan Desa Poigar Dua, mengangkat sampah baik di selokan maupun dibawah jembatan rumah warga”, terang Serda Surganaim.

Perlu diketahui, kerja bakti dengan melibatkan Koramil bersama masyarakat, merupakan wujud dari Karya Bakti (Karbak) TNI AD dalam rangka Bakti TNI untuk membantu kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *