Laksanakan Komsos, Babinsa Jiko Port Bantu Menaikkan Perahu Nelayan

Boltim225 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Isak B Ogelang melaksanakan Komsos sekaligus membantu para nelayan menaikkan perahu ke daratan yang berada di lokasi pantai Dusun Tiga Desa Jiko Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolmut, Senin (25/02/2019).

Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa Desa Jiko ini adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

“Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan apapun itu, termasuk membantu nelayan seperti ini,” ujar Serda Isak setelah menarik perahu nelayan yang baru bersandar ke daratan.

Bapak Ritson Maniku, pemilik perahu yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

“Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami rakyat kecil, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga di hati kami,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan adalah suatu bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk sama sama menjaga laut Indonesia yang kaya akan hasil ikan.