Melalui Babinsa, Kodim Bolmong Terus Berkomitmen Sukseskan Swapang

Bolsel889 views

B O L S E L – Koramil 1303-08/Bolaang Uki jajaran Kodim 1303/Bolmong masih terus berkomitmen untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayahnya. Hal itu dibuktikan dengan kerja keras para Babinsa yang aktif melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan masing-masing.

Tak terkecuali Babinsa Toluaya Kopka Hasan Basri Gobel yang memonitor langsung kegiatan para petani dari Poktan “Maju Mandiri”, Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki, yang saat itu sedang tanam padi, adapula yang sedang mencabut benih padi, Senin (25/02/2019).

Di areal sawah seluas 0,6 hektar milik Bapak Rasyid Djaluli yang ditanami jenis padi varietas Paket Impari 30 yang memiliki sejumlah keunggulan. Varietas ini sangat populer di kalangan petani di wilayah Desa Toluaya dan sebagian besar masyarakat Bolaang Uki.

Menurut Kopka Hasan Basri Gobel, kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini sudah dimulai saat masa persiapan, pengolahan lahan, masa tanam dan perawatan hingga masa panen tiba. Hal ini dilakukan dengan harapan para petani termotivasi dan terpacu untuk lebih giat lagi dalam melakukan percepatan tanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *