oleh

Melalui Komsos, Babinsa Sangkub Berikan Motivasi Kepada Petani

-Bolmut-331 views

B O L M U T – Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan program upsus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah yang bekerjasama dengan TNI AD, khususnya Satuan Komando Wilayah dilaksanakan secara berkelanjutan. Para Babinsa di satuan kewilayahan telah diterjunkan ke wilayah-wilayah binaan untuk memotivasi para petani dalam upaya meningkatkan hasil panen khususnya padi.

Kopda Densi Suwardi anggota Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama petani Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut disaat jeda istirahat siang. Di satuan kewilayahan juga para Babinsa telah dibekali dengan pengetahuan tentang pertanian, Sehingga diwaktu luang diluar kedinasan para Babinsa memberikan pendampingan kepada para petani, Kamis (21/02/2019).

Babinsa di wilayah juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan PPL (petugas penyuluh lapangan) dari dinas pertanian yang ditugaskan di desa-desa binaan yang sama dengan Babinsa. Karena dengan kolaborasi PPL dan Babinsa, maka proses penyuluhan kepada para petani di wilayah diharapkan dapat berjalan secara maksimal.

PPL yang memiliki ilmu pertanian yang lebih mendalam dapat menularkan atau menyampaikan pengetahuan pertaniannya, sedangkan Babinsa yang mendampingi PPL dapat membantu PPL mememotivasi petani untuk lebih giat dan semangat dalam menggarap sawah. Sehingga diharapkan hasil panen nantinya dapat maksimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.