oleh

Percepat Masa Tanam, Babinsa Toluaya Dampingi Petani Bajak Sawah

-Bolsel-568 views

B O L S E L – Keberadaan Babinsa TNI menjadi bentuk dukungan pengembangan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Tak hanya melakukan pembinaan, Babinsa pun juga melakukan pendampingan kepada petani guna mendukung peningkatan hasil panen.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Toluaya Kopka Hasan Basri Gobel, anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki ini. Ia melaksanakan pendampingan penyiapan lahan seluas 2 hektar yang akan ditanami padi milik Bapak Ari Gobel (51) warga Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (06/02/2019) kemarin.

Pendampingan petani yang saat ini terus dimaksimalkan merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan hasil panen terutama padi, jagung dan kedelai sehingga program swasembada pangan yang diharapkan oleh pemerintah akan cepat tercapai.

Komandan Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengatakan bahwa setiap babinsa harus rajin terjun ke desa binaannya. Disamping untuk mengetahui kondisi wilayah juga untuk memberikan pendampingan kepada petani.

“Disamping keamanan wilayah binaannya, pendampingan kepada petani juga menjadi prioritas, kehadiran babinsa diharapkan dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat,” tutur Danramil.

Di sela-sela pendampingan Babinsa Kopka Hasan Basri menyampaikan bahwa sebenarnya sebagian besar petani sudah tahu cara bercocok tanam yang benar namun tetap perlu pendampingan, hal ini tentunya bertujuan untuk lebih memaksimalkan upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil tani terutama komoditas padi, jagung dan kedelai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.