oleh

Tanam Jagung Bersama, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petani Desa Biniha

-Bolsel-794 views

B O L S E L – Dalam rangka pendampingan upsus untuk meningkatkan panen jagung, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Jusrin Sena bersama kelompok tani (poktan) “Karya Bersama” melaksanakan penanaman jagung jenis Super Bima di Desa Biniha Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Sabtu (16/02/2019).

Peran babinsa dalam memberi kontribusi sektor pertanian patut diberi acungan jempol karena TNI dilatih memainkan senjata kini berperan memainkan cangkul dan traktor. Pelibatan TNI dalam swasembada pangan tentu mendapat reaksi pro kontra yang langsung kepada petani.

Babinsa Serda Jusrin Sena mengatakan bahwa Babinsa bukan tenaga terampil dalam bidang pertanian, tetapi mendampingi kelompok tani sudah merupakan komitmen.

“Ikut membantu menananm jagung dengan tujuan agar tanaman jagung bisa tumbuh subur, dan menghasilkan panen maksimal,” ujar Serda Jusrin Sena.

Lanjut Babinsa, dalam setiap pendampingan kepada petani, dirinya bersama PPL selalu memberikan yang terbaik. Karena hanya dengan demikianlah, petani bisa terbebas dari masalahnya, dan sebaliknya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Motivasi dan ajakan untuk melakukan pengolahan lahan dengan cara yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya mensukseskan program swasembada pangan. Makanya, kita tak pernah berhenti untuk setiap saat memberikan pendampingan kepada petani. Dan setiap pendampingan Babinsa kepada petani selalu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam menyelesaikan masalahnya, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.