Babinsa Dampingi Petani Desa Mataindo Tanam Padi

Bolsel200 views

B O L S E L – Pendampingan dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah bidang Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono melaksanakan pendampingan Kelompok Tani dalam rangka tanam Padi di Dusun I Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Jumat (29/03/2019).

“Kami selaku Bintara Pembina Desa (BABINSA) selalu Siap mendampingi petani dalam menanam padi, untuk jenis Padi yang ditanam adalah Jenis Serayu di Lahan Seluas 0,5 Hektar milik Bapak Ridwan Olii ini guna percepatan dan pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi, dan sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi,” tuturnya.

Lanjut Hariono bahwa, Kelompok Tani Mototabian ini mulai membajak sawah dan lahan mereka yang didukung pengairan yang lancar. Untuk menggenjot produktifitas panenan, pihaknya sudah menyampaikan agar dapat diupayakan untuk memperluas lahan, sehingga dapat dicapai target produksi yang maksimal.

Pendampingan Babinsa kepada petani dirasakan sangat cukup efektif dalam meningkatkan hasil pertanian dan mendapat apresiasi yang Baik dari Kelompok Tani Mototabian khususnya Pemilik Lahan Bapak Ridwan Olii, “Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kami para petani,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *