Hindari Hal-hal Yang Tidak Diinginkan, Babinsa Mondatong Induk Ajak Warganya Kerja Bhakti

Bolmong195 views

B O L M O N G – Untuk mengantipasi Banjir di Musim penghujan, Serda Abdul Kahar Babinsa Koramil 1303-10/Poigar bersama Mahasiswa KKN Stikes Muhammadiyah Manado Serta Unsur Masyarakat Desa Mondatong Induk yang dipimpin langsung oleh Sangadi Bapak Herman Lombogia, melaksanakan Karya bhakti perbaikan drainase dan Pemasangan Batu Pinggiran Jalan, bertempat di Desa Mondatong Induk Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (19/03/2019).

Banyak musibah yang sering terjadi pada musim hujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan kotor dan tidak terawat. Oleh karena itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah, Babinsa mengajak masyarakat melakukan tindakan preventif dengan membersihkan lingkungan sekitar dari genangan air agar tidak terjadi wabah penyakit, juga membersihkan selokan yang tidak lancar akibat penumpukan sampah dan pendangkalan dasar selokan dengan tujuan selain menghindari perkembangbiakan nyamuk dan menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik.

“Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu kita laksanakan perbaikan drainase agar pengairan lancar. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga kedepannya, tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” ucap Babinsa Desa Mondatong Induk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *