oleh

Jaga Budaya Gotong Royong, Koramil Pinolosian Gelar Jumpa Berlian

-Bolsel-603 views

B O L S E L – Koramil 1303-06/Pinolosian selalu menjaga budaya gotong royong lewat program Gema Jumpa Berlian (Gerakan Bersama Jumat Pagi Bersih Lingkungan) di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (01/03/2019).

Pkh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu bersama 5 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta masyarakat jumlah 250 orang ikut mendukung program unggulan dalam pelaksanaan gotong royong pembersihan lingkungan yang kali ini digelar di Desa Kombot.

Sasaran Gema Jumpa Berlian ini melaksanakan pembersihan kiri kanan jalan serta saluran drainase sekitar 1 Km yang berada di sepanjang jalan menuju pantai dan kompleks SD Inpres 5 Kombot.

“Kegiatan gotong royong ini sudah di jadwalkan di Koramil 1303-06/Pinolosian, setiap hari Jum’at TNI AD dalam hal ini Babinsa bersama-sama masyarakat membersihkan lingkungan nya bersama-sama,” ujar Pelda Junil Tehalu.

“Setiap hari Jum’at akan berpindah-pindah tempat melakukan gotong royong guna menjaga kerapian keindahan dan keasrian serta kesehatan lingkungan di wilayah binaan Koramil 1303-06/Pinolosian,” ungkap Pelda Junil Tehalu.

Masyarakat bergotong royong pagi pagi ini dipimpin langsung oleh Camat Pinolosian Bapak Sumitro Paidiko SE dan dihadiri oleh Plh Danramil Pinolosian Pelda Junil Tehalu, Kapolsek Rural Pinolosian Iptu Herdy Manampiring, Kepala Desa Kombot Bapak Burhanuddin Hatani, Kepala Puskesmas Kecamatan Pinolosian Wayan Sugiri, para tokoh masyarakat, mahasiswa PKL dari Poltekes Manado serta siswa siswi SD Inpres Kombot.

“Dengan semangat untuk menjaga lingkungan nya sendiri. Sehingga Desa Kombot menjadi Rapi, Bersih dan indah,” ungkap Camat.

Untuk gotong royong ini masyarakat berterima kasih kepada TNI karena telah memotivasi kepada masyarakat yang selama ini jarang terlaksana dan sekarang sudah di jadikan ketetapan tiap bulan sekali dilaksanakan gotong royong semacam ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.