oleh

Panen Tiba, Babinsa Senang Melihat Petani Tersenyum Bahagia

-Boltim-506 views

B O L T I M – Padi merupakan komoditas utama tanaman pangan. Para petani di sebagian wilayah Bolaang Mongondow Timur tersenyum bahagia karena padi mereka sudah bisa di panen.

Bertempat di sawah Bapak Suparno Desa Candi Rejo Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Parwoto melaksanakan Upsus pendampingan panen padi seluas 0,5 hektar jenis padi Serayu dan perkiraan hasil 2 ton per hektarnya, Rabu (06/03/2019).

Babinsa Desa Candi Rejo Serda Parwoto menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale (Padi, Jagung, Kedelai) khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target serapan beras, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun terjun langsung ke lapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses.

Diharapkan para petani dapat menanam padi secara serentak. Dengan pendampingan diharapkan hasil panen menjadi meningkat dengan kualitas yang bagus sehingga dapat membawa keuntungan dan kesejahteraan bagi para petani karena semua tata cara tanam padi sudah sesuai dengan anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang selalu memberikan penekanan kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Bapak Suparno mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. Kehadiran Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dengan semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan hingga musim panen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.